CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

SLEEPING BEAUTY ternyata memang ADA !!!


Pastinya sahabat blogger banyak yg udah tau sama kisah dongengnya sleeping beauty,,tapi pada tau gak sih,,kalo ternyata memang ada THE REAL SLEEPING BEAUTY..?? ya,ternyata itu bukan dongeng,tpi diambil dari KISAH NYATA>>!!! begini ceritanya.:

Mayat Rosalia Lombardo, seorang anak perempuan Sisilia berusia dua tahun yang meninggal tahun 1920, masih terlihat segar. Muminya yang dikenal dengan "Sleeping Beauty" disimpan dalam kotak kaca di Palermo, Italia.

Rosalia berusia dua tahun ketika ia menderita radang paru2 dan meninggal. Didera kesedihan yang mendalam ayahnya meminta Alfredo Salafia, pembalsem terkenal, untuk mengawetkan Rosalia. Efek dari pengawetan tersebut tampak begitu hidup tetapi menakutkan dan tragis, dan kesedihan masih kelihatan menggantung di atas kepala pirang yang kecil ini. Di Palermo, Rosalia disebut sebagai semacam setengah dewi, malaikat kecil

Ramuan yang membuat mumi tersebut masih terlihat segar menjadi rahasia selama bertahun-tahun. Namun, ahli antropologi biologi dari Institute for Mummies and the Iceman bernama Dario Piombino-Mascali berhasil mengungkap racikan yang dipakai untuk mengawetkan Rosalia.

Ia mencari tahu bahan-bahan yang digunakan dari kerabat dan orang-orang dekat Alfredo Salafia, seorang taksidermis atau ahli pembuat awetan yang tewas tahun 1933. Dari catatan tangan yang dibuat Salafia terungkap bahwa ia menyuntikkan zat-zat kimia ke tubuh Rosalia berupa formalin, garam seng, alkohol, asam salisilat, dan gliserol.

Formalin merupakan bahan yang saat ini paling umum digunakan untuk mengawetkan mayat. Campuran formaldehid dan air itu membunuh semua bakteri penyebab pembusukan daging. Salafia adalah salah satu pelopor penggunaan bahan kimia tersebut untuk mengawetkan mayat.

Sementara alkohol di daerah yang kering akan berfungsi mempertahankan mayat Rosalia tetap kering sehingga lebih awet terhadap perubahan suhu dan kelembaban. Gliserol seperti minyak akan mencegah tubuhnya terlalu kering dan asam salisilat mencegah pertumbuhan jamur.

Namun, kunci utama pengawetan mayat tersebut adalah garam seng. Menurut Melissa Johnsons Williams, Direktur Eksekutif American Society of Embalmers, seng tidak digunakan dalam proses pengawetan di AS. "Seng membuatnya kaku. Anda dapat mengangkatnya dari peti dan membiarkannya berdiri," jelas Williams.

untuk foto-fotonya:





















sumber:kaskus.us


16 komentar:

radith mengatakan...

pertamax sob..hhe
nice info,baru tau ane..

Amatullah's Page mengatakan...

Tambah sedih saja klu hrs mengawetkan 'yg trcinta' mlihatx tp tanpa bs brbuat sesuatu? Ditinjau dr segi agama jg tdk blh?

Anonim mengatakan...

kasian amat anak itu diawetin ya ???

NURA mengatakan...

salam sobat,,info menarik
hebat ya,,racikan apa ,,sampai awet begitu mayat dari th 1920, masih segar.

narti mengatakan...

yg gambar kedua dari bawah, mayat juga kah?
wiiiii.....serem....

masbow mengatakan...

Saya liat beritanya tadi di tv. wah keren postnya selalu update.. sukses ya

mas doyok mengatakan...

nice infi.. ternyata emangada...

ekosulistio mengatakan...

mending dikubur ajah ketimbang diawetin.., coz kesedihan akan terasa berlarut-larut..

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Wouw,... info yang menarik.

tapi kasian sih, sampai diawetkan begitu.

andrie mengatakan...

ooo..saya kira itu cuma ada dikartun saja

Kelompok 5 mengatakan...

wah bagus bgt ni artikel nya.. menarik.. hahahaha

Lolids Here mengatakan...

Waah mentab bener posting-nya Sob, makin bertambah nih ilmu gw :)

Lolids Here

Arfi mengatakan...

hmmmm.nyenyak banget yah tidurnya... hehehe

Fitrahnsyah mengatakan...

Ironisnya si ayah tetap semakin sedih,lihat anaknya diawetin,menciumpun barangkali tidak bisa?!?..

Lydia Fransiscani Turnip mengatakan...

mmmhh, tapi sbnrnya kisahnya ga nyambung ma donen sleeping beauty ya...Mgkn sleeping beauty diterjemahkan secara harafiah shg anak kecil dsbt 'sleeping beauty'
but,,nice info ;)

Aa' Z31n mengatakan...

wwwwwwwwwoooooooooowwwwwwwwwwww....

its real ya....kirain dulu mah cuman sekedar dongeng......