CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

realita kehidupan...


biasanya gw repost,tpi gw lg mw mikir aja..truz nuanginnya di artikel gw kali ini..renungin ya...about my experience:


Kita hidup di atas bumi yg bulat ini,selalu berputar dengan irama yg sejalan dan teratur..demikian juga dengan kehidupan kita yg seperti roda,kadang di atas dan kadang dibawah...

hingga suatu saat aku merasakan waktu yg kuanggap sebagai saat terburuk,yg makin terinjak injak oleh orang lain yg MUNGKIN telah merencanakannya.sejenak kuberfikir,mengapa tuhan memberikan cobaan yg begitu berat kepadaku.bahkan seperti runtutan cobaan yg telah di "skenariokan" kepadaku.

akhirnya,aku dihadapkan pada keadaan dimana saatnya tuhan memBUKAkan mata hatiku



agar tahu tentang realita kehidupan.suatu hari,aku bersama kakakku sedang duduk menikmati sore yg agak mendung.kami melihat sebuah kepompong yg ingin bermetamorfosis menjadi kupu-kupu.namun,pemandangan tak enak kami lihat terhadap kupukupu yg ingin keluar tersebut.ia kesulitan untuk keluar dari kepompongnya,sepertinya ia telah menghabiskan tenaganya untuk keluar,namun tak bisa.prihatin dengan keadaan itu,kakak ku mulai membantunya untuk keluar dari kepompong,dan melepaskannya hingga ia dapat bebas dengan mudah.beberapa saat kemudian ia seperti kesulitan untuk terbang.bahkan,berjalan pun sangat terbata bata..setelah cukup sekian lama,kupu kupu itu mati.

kami baru menyadari bahwa ia mati karna "kaget" terhadap kerasnya alam yg ia hadapi.padahal ia semestinya harus melewati perjuangan keras dulu,yaitu melepaskan diri dari kepompong sebelum ia dapat terbang..

aku menyadari..seperti layaknya kupu kupu,manusia pun harus melewati "RINTANGAN" terlebih dahulu untuk bisa menjadi manusia yg kuat dan tetap bertahan "hidup".

Tuhan tidak mungkin memberikan kita tantangan dan rintangan hidup semata mata untuk membuat kita takut dan putus asa.namun ia memberi kita cobaan hidup agar kita menyadari akan adanya MUKJIZAT.
lagipula,hidup kita hanya akan menjadi drama yg MONOTON bila tidak ada aral melintang dalam kita melakoninya.

apabila kita dapat kuat dan bertahan hingga DRAMA ini selesai,serta bertingkah laku sesuai permintaan SUTRADARA(TUHAN),maka kita tergolong sebagai PEMERAN UTAMA dalam hidup,serta yang pasti akan ada HAPPY ENDING di akhir hidup kita.nikmati setiap detik yang diberikan tuhan dengan sebaik baiknya.INGAT,hidup tidak datang 2 kali..........

0 komentar: