CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

BLOG..sebuah komersial atau media utama aspirasi??




saat ini perkembangan blog di indonesia sudah sangat pesat,mulai menjamurnya blog yang berlabelkan pribadi,komputer,motivasi,hingga yang bersifat komersil.
namun apa tujuan orang orang tersebut bersusah payah ''mendandani blognya''?,apakah murni sebagai hobi menuangkan isi pikiran mereka ataukah hanya sebagai media komersial belaka?
hal tersebut masih dipertanyakan pada calon blogger yang hendak berniat terjun ke dunia blog. memang,di zaman saat ini dunia maya telah menjadi Lifestyle tersendiri bagi kaum remaja dan dewasa khususnya.

masuk ke topik utama..zaman globalisasi telah mengharuskan kita untuk merubah cara pikir,tindakan dan pandangan kita terhadap aspek aspek tertentu.seperti menyampaikan aspirasi.kalau dulu menyampaikan aspirasi harus secara langsung,terbuka,dan mahal,namun sekarang dapat langsung menggunakan media blog sebagai wadahnya.kita hanya perlu mensosialisasikan blog kita kepada orang lain.blog bagaikan sebuah microphone yang dapat menyebarluaskan suara kita kepada orang lain.sebab,semua manusia pasti memiliki ide dan pemikiran yang dapat merubah dunia.namun terkadang kita tidak dapat menyampaikannya.

selanjutnya,dunia teknologi yang berjalan dinamis membuat para blogger harus berpikir 2 kali lebh cepat agar dapat menyamai kecepatan perkembangan zaman.setiap detik selalu ada peristiwa penting di setiap belahan benua.namun atas kemajuan tekhnologi semua itu dapat kita jangkau.biasanya,berita berita tersebut lebih cepat dipublikasikan melalui blog.sebab situs yang memberikan berita aktual hanya bermarkas di pusat kota saja. dan tidak menjangkau menyeluruh.
lalu bila dilihat dari aspek tersebut,apakah blog dapat menjadi media komersial? ya,komersialitas dari sebuah blog terkadang hadir secara tidak sengaja.seperti contoh diatas,bila kita dapat menyajikan berita yang aktual lebih cepat daripada situs komersial,maka jelas masyarakat yang butuh informasi di internet akan membutuhkan yang aktual.sehingga blog lah yang dituju dan otomatis media iklan akan beralih ke sebuah blog.hal tersebut yang terkadang membuat blogger tergiur untuk terjun total ke dunia blog.bahkan beberapanya telah sukses dan menjadi jutawan.


terlepas dari itu semua,bagi saya blog memberikan ketertarikan tersendiri karena segala inspirasi,ilmu,serta pandangan yang saya miliki tersalurkan disini.bila dapat diibaratkan,blog adalah rumah di sebuah dunia maya ,dimana bila kita ingin memasuki dunianya,kita sudah ada naungan untuk melakukan segalanya.generasi baru indonesia yang kritis & kreatif ikut membantu kemajuan blog di negara kita.blog telah merubah cara kita menjadi masyarakat yang madani.terlebih lagi saat ini blog lebih banyak yang berisi peristiwa disekitar kita.yang menunjukkan masyarakat indonesia sudah peduli terhadap disekelilingnya.sebuah harapan positif baru bagi negara kita ini,yang tak disangka di cetuskan dari dunia maya.

3 komentar:

Wimphi mengatakan...

Kunjungan dari sesama peserta DBBC. Tetap Semangat!

boykesn mengatakan...

blog bagi saya hanyalah tempat menyimpan atau memberikan media bagi tulisan-tulisan saya setelah diterbitkan dimedia cetak atau bahkan yang belum/tidak dimuat di media cetak.

psang iklan gratis mengatakan...

menurut saya blog harus komersial...
menjual/memberikan info2 yg menarik...
agar banyak para pengunjung yg tertarikdngn topik2 blog...
pasti mereka bakal nongol lagi ke blog kita...

ini sih cuma menurut aq ;))

btw...lanjutin terus mas menulisnya...

oiya mas pe lupa...lam kenal juga yah :D